Senin, 28 Juni 2010

gue mantan sma 1 candipuro lho.........the fact

Candipuro, LE - Seluruh siswa peserta Ujian Nasional (UN) SMAN 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) 100 persen. Sedangkan SMAN 1 Sidomulyo kabupaten setempat hanya satu orang yang dinyatakan tidak lulus.

Hal itu dikatakan kepala sekolah (Kepsek) SMAN 1 Candipuro, Indra Zulfakri, Senin (26/0) usai memberikan amplop yang berisi keterangan kelulusam kepada siswanya dihalaman sekolahnya yang juga dihadiri oleh Unsur pimp[inan Kecamatan (Uspika) Kecamatan Candipuro.

Dari jumlah siswa peserta UN sebanyak 115 siswa yang terdiri dari 40 siswa jurusan IPA dan 75 siswa jurusan IPS setelah dilakukan rapat antara kepsek dewan guru, komite serta dihadiri oleh Uspika Kecamatan Candipuro, maka seluruh peserta UN SMAN 1 Candipuro dinyatakan lulus 100%.

“Artinya seluruh peserta UN yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS sebanyak 115 orang siswa dinyatakan telah memenuhi standart kelulusan yakni 5,5 setiap mata pelajaran," kata Indra.

Menurut dia, pencapaian kelulusan hingga 100 % tersebut sangat disyukuri, hal tersebut dapat terjadi karena kerja keras para dewan guru yang telah memberikan pelajaran tambahan/bimbingan belajar kepada para siswa pesertra UN yang dilakukan sejak Januari 2010 lalu. para pengurus komite yang memprakarsai dilakukakannya Bimbel serta dorongan dari para orang tua yang sangat peduli dengan prestasi para anak-anaknya Z" tutur Indra lagi.

Lain hal nya dengan pernyataan yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Sidomulyo, Hariyanto Spd bahwa dirinya serta seluruh pihak sekolah sangat kecewa dengan adanya satu orang siswa yakni Nyoman Sudarme jurusan IPS-1 yang dinyatakan tidak lulus pada UN tahun ini dari 216 siswa peserta UN SMAN 1 Sidomulyo yang terdiri dari 116 siswa Jurusan IPA dan 100 orang siswa jurusan IPA " terang Hariyanto.

Sebenarnya pihaknya sudah melaikukan upaya dengan dilakukannya Bimbingan belajar kepada seluruh siswa peserta UN sejak Januari 2010 lalu agar para siswanya dalam menyelesaikan seluruh soal-soal UN dengan baik dan benar serta memahami tata cara mengerjakan lembar soal pada Lembar Jawab Komputer (LJK) dengan baik dan benar.

Menurut haryanto, bahwa dimungkinkan salah satu penyebab kegagalan siswanya pada salah satu mata pelajaran yakni bidang studi Sosiologi yang tidak mencapai passsing Grade 5,5 adalah kurang pahamnya cara mengerjakan pada LJK, sehingga saat dilakukan Scaning oleh Komputer LJK yang bersangkutan tidak terdeteksi.

“Mungkin saat mengisi jawaban pada LJK kurang pas, sehingga saat di scaning tidak terbaca oleh komputer " terang Hariyanto sembari menyatakan bahwa siswa yang tidak lulus tersebut hanya memperoleh nilai 1,6 pada bidang studi Sosiologi. (DA-14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-